Berita EURO 2020 - Belum 100 Persen Fit, Eden Hazard Ingin Jadi Starter Lawan Finlandia

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 Juni 2021 | 08:15 WIB
Aksi Eden Hazard dalam sebuah laga antara timnas Belgia dan timnas Rusia. (TWITTER.COM/BOOKIE_BLITZ)

BOLASPORT.COM - Gelandang sayap Belgia, Eden Hazard, berharap bisa menjadi starter pada pertandingan melawan Finlandia pada matchday ketiga Grup B Piala Eropa 2020 atau EURO 2020

Belgia dan Finlandia akan bersua pada pertandingan Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Rusia, Senin (21/6/2021) waktu setempat atau Selasa pukul 02.00 dini hari WIB. 

Eden Hazard berharap bisa menjadi starter pada pertandingan tersebut kendati mengakui kondisinya belum sepenuhnya fit. 

Sebelumnya, pemain Real Madrid itu baru turun pada menit ke-72 saat Belgia melawan Rusia menggantikan Dries Mertens. 

Hazard kembali hanya menjadi pemain pengganti pada menit ke-59 menggantikan Yannick Carrasco pada partai Belgia vs Denmark. 

“Kondisi saya belum 100 persen. Saya sudah siap menjadi starter, tetapi sejak awal turnamen saya harus selalu berhati-hati dan saya harus menyikapi kondisi sedikit demi sedikit,” kata Hazard, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

“Saya akan bermain sedikit demi sedikit sampai kondisi saya mencapai 100 persen. Kita akan lihat berapa lama saya bisa bermain melawan Finlandia.” 

Baca Juga: EURO 2020 - Diajak Bercanda, Pemain Italia Bete dan Lempar Gelas

“Yang jelas, rencananya memang saya harus bermain secara bertahap agar bisa sepenuhnya bugar pada fase gugur nanti,” ucap pemain berusia 30 tahun tersebut.