Berita EURO 2020 - Kalah sama Bek soal Gol, Memphis Depay Pemain Spesial Belanda

By Adi Nugroho - Senin, 21 Juni 2021 | 13:30 WIB
Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay turut menyumbang satu gol usai menang atas Austria pada laga kedua Grup C Euro 2020. (TWITTER.COM/FACUNDO_NOVILLO)

BOLASPORT.COM - Striker timnas Belanda, Memphis Depay, dianggap sebagai pemain spesial meski jumlah golnya kalah dari milik bek Ons Oranje, Denzel Dumfries.

Timnas Belanda berhasil mengunci posisi puncak klasemen Grup C EURO 2020 setelah meraih enam poin dari dua pertandingan pada fase grup.

Kedua kemenangan timnas Belanda itu hadir ketika berhadapan dengan timnas Ukraina pada Minggu (14/6/2021) lalu dengan skor 3-2, serta timnas Austria pada Jumat (18/6/2021) kemarin dengan skor 2-0.

Semua pertandingan itu dimainkan di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam.

Satu dari lima gol yang diciptakan timnas Belanda dalam dua pertandingan itu diciptakan oleh striker mereka, Memphis Depay.

Baca Juga: Pelatih Timnas Belanda Merasa Plong usai Memphis Depay Diresmikan Barcelona

Gol Memphis Depay datang pada laga kontra timnas Austria, tepatnya pada menit ke-11 lewat situasi tendangan penalti.

Sementara itu, dua atau 40 persen gol timnas Belanda saat ini diproduksi oleh pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan, Denzel Dumfries.

Denzel Dumfries mencetak gol pertamanya pada turnamen Piala Eropa tahun ini ke gawang timnas Ukraina, tepatnya menit ke-85.