Rossi dan Vinales Memble meski Lebih 'Cepat' dari Quartararo pada MotoGP Jerman

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 22 Juni 2021 | 18:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis, 16 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Yamaha merana ketika tiga pembalap andalan mereka meraih hasil buruk pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring, Minggu (20/9/2021).

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli berada di baris belakang ketika Fabio Quartararo mampu finis di posisi tiga besar.

Padahal ketika berbicara soal kecepatan saat lomba, Vinales, Rossi, dan Morbidelli tidak jauh berbeda dengan Quartararo.

Eits, sebelum BolaSporter kecele, kata "cepat" di sini merujuk pada waktu lap terbaik yang ditorehkan pada balapan MotoGP Jerman.

Baca Juga: Deretan Sirkuit Kiri yang Terancam Dikuasai Marquez Setelah Sachsenring

Dalam hal ini, Maverick Vinales ternyata yang paling baik di antara pembalap Yamaha meski finis di posisi buncit.

Vinales membukukan waktu lap terbaik 1 menit 22.045 detik pada lap kelima. Catatan waktu yang ditorehkan Vinales ini berada di peringkat tujuh.

Catatan pembalap berjuluk Top Gun itu sama persis dengan Valentino Rossi yang finis di posisi ke-14. Rossi sendiri membukukannya pada lap ketujuh.

Adapun Quartararo, finis ketiga pada lomba, berada di peringkat ke-10 dengan torehan terbaik 1 menit 22.065 detik pada lap ke-14.

Baca Juga: Sudah Selesai Marah-marahnya, Rossi Optimistis Hadapi MotoGP Belanda 2021