Cedera Lutut, Franco Morbidelli Absen pada MotoGP Belanda 2021

By Muhamad Husein - Rabu, 23 Juni 2021 | 08:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, saat tampil pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Franco Morbidelli diumumkan secara resmi oleh tim Petronas Yamaha SRT tidak akan ikut balapan pada seri balap MotoGP Belanda 2021.

Franco Morbidelli akan absen mewakili Petronas Yamaha dalam mengikuti rangkaian MotoGP seri kesembilan yang akan digelar di Sirkuit Assen mulai dari 25-28 Juni 2021 tersebut.

Cedera lutut pada kaki bagian kiri saat melakukan latihan di Sirkuit Assen menjadi penyebab Franco Morbille akan absen balapan.

Tim Petronas Yamaha lalu memastikan langkah selanjutnya untuk Morbidelli yaitu menjalani pemeriksaan dan pemulihan cedera.

Baca Juga: Ducati Sindir Yamaha soal Motor Lama Franco Morbidelli

"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengkonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan absen di GP Belanda pekan ini karea cedera lutut kiri yang diderita saat latihan," tulis pernyataan resmi Petronas Yamaha SRT, dikutip BolaSport.com dari Sepangracingteam.com. 

"Cedera itu membuat Franco akan melewatkan balapan akhir pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis untuk tindakan terbaik pemulihan," ujar Petronas Yamaha SRT

Kabar tersebut pastinya membuat tim Petronas Yamaha SRT akan pincang sebelah setelah kehilangan salah satu pembalapnya di MotoGP Belanda 2021. 

Apalagi Morbidelli juga menjadi andalan tim satelit Yamaha tersebut pada kejuaraan MotoGP 2021. 

Baca Juga: 'Valentino Rossi Bisa Saja Tinggalkan Motornya kepada Franco Morbidelli pada Musim Dingin'