Moto3 Belanda 2021 - Debut Andi Gilang di Sirkuit Zaman Nenek Moyang MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 25 Juni 2021 | 13:40 WIB
Aksi pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, pada latihan bebas Moto3 Jerman di Sachsenring, Jerman, 18 Juni 2021. (GOLD AND GOOSE/HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, kembali dihadapkan dengan tantangan baru ketika melakoni seri balap Moto3 Belanda.

Andi Farid Izdihar bakal melakoni satu balapan lagi pada Moto3 2021 sebelum kejuaraan memasuki jeda paruh musim selama enam pekan.

Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu akan tampil pada seri balap kesembilan Moto3 Belanda 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen.

Sirkuit Assen merupakan salah satu dari beberapa sirkuit yang belum pernah dicoba Andi Gilang sepanjang kiprahnya sebagai pembalap.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021 - Momentum Marc Marquez untuk Naik Podium

Assen sendiri merupakan salah satu sirkuit dengan nilai sejarah yang besar di MotoGP.

Assen merupakan satu-satunya sirkuit dari musim pertama balap motor grand prix (kini MotoGP) yang masih bertahan hingga sekarang.

Dari 1949 sampai 2021, cuma tahun lalu, pada musim debut Andi Gilang pada ajang MotoGP, Assen absen dari kalender karena dampak pandemi.

Kembali menghadapi trek yang baru baginya, Andi Gilang akan kembali menggunakan pendekatan yang sama seperti pada GP Italia dan GP Catalunya.

Baca Juga: Jawaban Valentino Rossi untuk Permintaan Balapan di VR46 dari Pangeran Arab Saudi