Olimpiade Pertama Akan Lebih Berkesan Jika Dapat Medali, Apalagi Emas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 25 Juni 2021 | 20:15 WIB
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Ros Leonard Pedrosa pada Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Olimpiade Tokyo 2020 menjadi panggung debut bagi sebagian besar anggota tim bulu tangkis Indonesia. Namun, bukan berarti target medali disepelekan.

Indonesia bakal diperkuat 11 pebulu tangkis, yang terdiri dari 3 pemain tunggal dan 4 pemain ganda, pada Olimpiade Tokyo 2020.

Menariknya, sebagian besar atlet tepok bulu tanah air yang akan berlaga belum pernah mencicipi Olimpiade sebelumnya.

Cuma empat wakil Indonesia yang sebelumnya pernah mentas di Olimpiade.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Enjoy Hadapi Olimpiade Tokyo 2020

Mereka adalah Hendra Setiawan (ganda putra), Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii (ganda putri), dan Praveen Jordan (ganda campuran).

Jika disaring lebih dalam lagi, baru Hendra dan Ahsan yang pernah memenangi medali. Hendra meraih emas pada 2008 sedangkan Ahsan meraih perunggu pada 2012.

Misi merebut medali tidak hanya diambil oleh mereka yang sudah merasakan atmosfer pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Namun, begitu juga dengan para pemain yang menatap Olimpiade Tokyo 2020 sebagai olimpiade pertama dalam karier olahraga mereka.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Chou Tien Chen Pilih 'Dilatih' Tuhan