Gelandang Argentina: Oper Bola ke Lionel Messi Bukan KEWAJIBAN

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 Juni 2021 | 06:00 WIB
Lionel Messi menjadi pelayan dan membuat timnas Argentina mengungguli timnas Uruguay pada paruh pertama laga Copa America 2021. (TWITTER.COM/CRYLOO)

BOLASPORT.COM - Gelandang timnas Argentina, Leandro Paredes, bicara soal main bareng Lionel Messi pada ajang Copa America 2021.

Di bawah komando Lionel Messi selaku kapten, timnas Argentina telah meraih dua kemenangan dan satu hasil seri dari tiga laga pertama penyisihan grup Copa America 2021.

Albiceleste cuma mendapat satu poin dalam partai pertama setelah menuai hasil imbang 1-1 kontra Cile.

Namun, mereka mampu meraup enam poin pada dua pertandingan selanjutnya berkat kemenangan atas Uruguay dan Paraguay dengan skor identik 1-0.

Kontribusi Messi dalam tiga partai tersebut adalah satu gol dan satu assist.

Baca Juga: Alasan Bintang UFC Conor McGregor Punya Nama Julukan 'The Notorious'

Memang tak dapat dimungkiri bahwa peran Messi buat Argentina sangat krusial.

Namun, menurut Leandro Paredes, mengoper bola ke Messi tak selalu menjadi solusi buat memecah kebuntuan atau memenangi laga.

Pendapat Paredes dapat dimengerti karena Messi jadi pemain yang paling banyak mendapatkan penjagaan dari bek lawan sehingga mempersempit peluang baginya untuk mencetak gol atau memberi umpan.

"Ketika saya dan Rodrigo de Paul memainkan pertandingan bersama, kami menyadari bahwa bukanlah sebuah kewajiban untuk mencari Leo di lapangan. Kami perlu menemukan dia hanya ketika dirinya berada dalam posisi lebih menguntungkan," tutur Paredes seperti dikutip BolaSport.com dari Sport.