Hasil Moto3 Belanda 2021 - Pembalap Indonesia Finis, Mantan Murid Rossi Menang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Juni 2021 | 17:02 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, pada seri balap Moto3 Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 27 June 2021 (GOLD AND GOOSE/HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, tidak dapat membawa pulang poin pada balapan seri kesembilan Moto3 Belanda 2021.

Persaingan menarik mewarnai jalannya balapan Moto3 Belanda 2021 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021).

Tiga pembalap: Dennis Foggia (Leopard), Sergio Garcia (Aspar), dan Romano Fenati (Max Racing) tampil kuat sepanjang balapan Moto3 Belanda 2021.

Kredit diberikan kepada Fenati yang mampu menjaga kans kemenangan kendati mendapat penalti lap panjang sebanyak dua kali.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda 2021 - Tekad Quartararo Jegal Kemenangan Vinales

Sempat memimpin pada awal lomba, Fenati harus rela turun ke posisi 12 karenanya.

Fenati sudah kembali ke grup terdepan sejak lap ke-12 akan tetapi, dia tidak cukup kuat untuk menyusul Foggia dan Garcia pada pengujung lomba.

Foggia akhirnya finis terdepan, diikut Garcia dan Fenati yang merupakan sesama mantan pembalap akademi besutan Valentino Rossi.

Ini menjadi podium ketiga dalam empat seri terakhir bagi Foggia. Pada periode yang sama dia juga telah mendulang dua kemenangan.

Baca Juga: Rumor MotoGP - Telanjur Kecewa dengan Yamaha, Maverick Vinales ke Aprilia?