EURO 2020 - Juergen Klopp: Naif Sekali kalau Inggris Meremehkan Jerman

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 27 Juni 2021 | 23:45 WIB
Timnas Jerman melawan Timnas Hungaria di Allianz Arena pada Rabu (23/6/2021) waktu setempat. (TWITTER.COM/DFBTEAMEN)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp, mengatakan Inggris salah besar jika menilai Jerman tidak layak menjadi unggulan pada EURO 2020

Inggris dan Jerman akan bersua pada pertandingan babak 16 Besar EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB. 

Juergen Klopp mengatakan Inggris tetap harus mewaspadai Jerman, kendati Tim Panser tampil kurang meyakinkan pada babak penyisihan. 

Kai Havertz dkk mengantongi satu kemenangan melawan Portuga, satu hasil imbang kontra Hungaria, dan menelan kekalahan dari Prancis pada laga Grup F.

Jerman pun hanya menempati posisi runner-up dengan empat poin. Bandingkan dengan Inggris yang menjuarai Grup D dengan dua kemenangan satu hasil imbang.

Dikutip BolaSport.com dari EuroSport, Klopp yakin Jerman akan tampil beda ketimbang saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Hungaria pada laga terakhir Grup F. 

“Akan gila sekali kalau menganggap enteng Jerman saat ini,” kata Klopp. 

Jerman bermain bagus melawan Prancis, dan mendominasi pada pertandingan kontra Portugal. Penampilan semacam itu hanya tidak bisa ditunjukkan tim-tim lawan lain pada beberapa tahun belakangan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Babak 16 EURO 2020 - Jago di London, Serge Gnabry Wanti-wanti Inggris