Gagal Rebut Poin Penuh, Bagnaia Sebut Quartararo Pantas Menang di Assen

By Muhamad Husein - Senin, 28 Juni 2021 | 15:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat tampil pada MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4/2021). (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, mengakui ketangguhan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), pada balapan MotoGP Belanda 2021.

Francesco Bagnaia gagal merebut poin penuh setelah hanya mengamankan posisi ke-6 dari balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). 

Memulai balapan dari posisi ketiga, Francesco Bagnaia awalnya mampu bersaing dengan para pembalap memperebutkan tempat terdepan. 

Dia akhirnya melesat dan memimpin balapan dengan Quartararo dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang secara berurutan di belakang. 

Baca Juga: MotoGP Belanda 2021 - Kejar Quartararo di Puncak Klasemen, Ducati Incar Poin Penuh

Meski begitu, Quartararo bisa tampil dominan dan menyodok ke depan merebut tempat Bagnaia. 

Setelah turun satu setrip, pembalap asal Italia itu malah mendapatkan hukuman long lap penalty setelah melebar keluar dari garis lintasan.

Sementara itu, Quartararo yang berada di depan terus melebarkan jarak dengan para pesaingnya. 

Dia nyaman hingga akhir lap dan keluar sebagai pemenang diikuti sang rekan, Maverick Vinales dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang mengisi podium ketiga.

Baca Juga: Jawaban Bagnaia soal Kans Juara Marquez dan Oliveira pada MotoGP 2021