Tim Bulu Tangkis China Klaim Bisa Raih Emas Ganda Campuran dan Ganda Putri pada Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 28 Juni 2021 | 19:00 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (jersey orange) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) Zhang Jun mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan daftar 14 wakil yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli-8 Agustus.

Bukan kejutan besar bagi para pebulu tangkis yang dipilih untuk mewakili China di Tokyo karena suatu negara dapat hanya mengirim maksimal dua pemain di setiap sektor ke Olimpiade.

China telah memilih Chen Yufei dan He Bingjiao pada nomor tunggal putri.

Zhang mengatakan bahwa tim bulu tangkis China dapat memenangkan medali emas pada nomor ganda campuran dan ganda putri pada Olimpiade Tokyo 2020.

Lawan utama mereka pada sektor ini adalah wakil tuan rumah.

"Kami memiliki peluang terkuat untuk memenangkan emas pada ganda campuran karena Zheng
Si Wei/Huang Ya Qiong, Wang Yi Lyu/Huang Dongping keduanya menempati peringkat pertama dan kedua dalam peringkat race to Tokyo," kata Zhang dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

"Kami juga bisa bersaing dengan pemain Jepang pada nomor ganda putri," ujar Zhang.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara saat ini masing-masing menempati peringkat pertama dalam daftar Race to Tokyo.

Sementara itu, Chen Qing Chen/Jia Yifan, Du Yue/Li Yin Hui (China) masing-masing menempati peringkat kedua dan ketujuh dalam daftar race to Tokyo.

Juara bertahan Olimpiade, Chen Long akan menjadi ujung tombak China pada nomortunggal  putra bersama dengan Shi Yuqi, sementara "Menara Kembar", Li Jun Hui/Liu Yu Chen menjadi satu-satunya ganda putra China yang lolos Olimpiade Tokyo.