EURO 2020 - Inggris Disebut Sudah Tampil Dewasa dan Bungkam Komentar Pedas Warganet

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 30 Juni 2021 | 13:31 WIB
Declan Rice menyebut Inggris sudah menjawab kritik negatif dengan mengalahkan Jerman pada EURO 2020 (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Pemain Inggris, Declan Rice, mengatakan penampilan Inggris saat mengalahkan Jerman pada babak 16 besar EURO 2020 sudah cukup menghentikan kritik pedas warganet. 

Timnas Inggris menjamu timnas Jerman pada pertandingan 16 besar EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021).

Hasilnya, Inggris sukses mengalahkan pemegang tiga gelar juara Piala Eropa tersebut via gol-gol Raheem Sterling (menit ke-75) dan Harry Kane (86’).

The Three Lions untuk pertama kali sejak 1966 menang atas Jerman pada turnamen resmi. 

Declan Rice mengatakan kemenangan timnya adalah respons untuk orang-orang yang tidak mengunggulkan Inggris pada EURO 2020

“Menakjubkan sekali banyak orang sudah tidak memperhitungkan Inggris sejak fase grup,” kata Rice, dikutip BolaSport.com dari Goal International.

“Mereka memprotes soal penampilan tim karena tidak bagus dan tidak mencetak banyak gol."

"Sekarang Inggris sudah membuktikan penilaian semacam itu salah. Kami bisa mengalahkan Jerman dan lolos ke perempat final di depan stadion yang penuh,” ucap Rice lagi.

Baca Juga: EURO 2020 - Taklukkan Jerman, Inggris Berhasil Ciptakan Sepotong Sejarah