Valentino Rossi: Aerodinamika Buat MotoGP Tuntut Kekuatan Fisik, tetapi...

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Juli 2021 | 17:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menjelaskan bagaimana aerodinamika telah membuat motor MotoGP lebih menuntut kekuatan fisik. Tetapi, perubahan gaya berkendara baru-baru ini lebih dipengaruhi oleh ban dan rem.

Valentino Rossi telah mencoba semua tipe mesin selama 22 tahun berkarier di kelas utama.Setiap perubahan teknis utama membutuhkan adaptasi yang sesuai dalam gaya berkendara.

Sementara itu, sayap mewakili perubahan visual terbesar untuk motor MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Valentino Rossi menegaskan bahwa dasar-dasar ban dan rem yang kurang glamor memiliki dampak terbesar pada teknik berkendara modern.

"Bagi saya dalam beberapa tahun terakhir, gaya berkendara telah berubah, terutama posisi di atas motor dan bagaimana semua orang maju dengan kepala, bahu, dan siku mereka," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

Baca Juga: 'Motor Vinales di Yamaha Dibuat untuk Lorenzo atau Quartararo'