Ditolak PSSI, Calon Pemain Timnas Indonesia Ini Direkrut FC Copenhagen

By Alif Mardiansyah - Selasa, 6 Juli 2021 | 09:15 WIB
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks saat diskusi virtual bersama beberapa media Indonesia terkait naturalisasi. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain yang ingin bela timnas Indonesia namun ditolak PSSI, Kevin Diks, resmi bergabung ke FC Copenhagen.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks, sempat mengklaim kalau dahulu dirinya sempat dihubungi oleh PSSI untuk membuka peluang naturalisasi dan membela timnas Indonesia.

Dengan pernah menjalin komunikasi sama PSSI membuat ambisi Kevin Diks untuk memperkuat timnas Indonesia semakin besar.

Namun, asa Kevin Diks berseragam timnas Indonesia kini pun seakan-akan tertutup karena PSSI yang tidak lagi menghubunginya.

"Iya, mereka (PSSI) yang pertama kali mengontak saya karena tertarik untuk menaturalisasi saya. Jadi jika ada kesempatan silakan kontak saya," kata Kevin Diks dalam diskusi virtual yang turut dihadiri BolaSport.com.

"Saya tak tahu apa yang mereka pikirkan dan kenapa tak mengontak saya lagi," ujar pemain berposisi bek sayap kanan tersebut.

Baca Juga: Terbongkar Asal Usul Dendi Santoso Pakai Nomor Punggung 41 di Arema FC

Usut punya usut, Kevin Diks dikabarkan kini tidak masuk radar PSSI dalam perburuan pemain naturalisasi di timnas Indonesia.

PSSI lebih berfokus mencari pemain naturalisasi yang usianya di bawah 19 tahun.