Dicuekin PSSI, Pemain Ingin Bela Timnas Indonesia Ini Tuai Pujian

By Alif Mardiansyah - Selasa, 6 Juli 2021 | 17:15 WIB
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks. (Instagram/@kevindiks2)

BOLASPORT.COM - Pemain yang ngebet memperkuat timnas Indonesia namun diacuhkan PSSI, Kevin Diks, justru kini mendapatkan komentar positif.

Harapan membela timnas Indonesia yang tertanam di dalam diri Kevin Diks memang sempat bertepuk sebelah tangan dari federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Kevin Diks, pernah blak-blakan kalau dirinya memiliki keinginan untuk berseragam timnas Indonesia kepada PSSI.

Teruntuk asa membela timnas Indonesia, Kevin Diks sempat mengaku kalau dirinya pernah dihubungi oleh PSSI.

Namun, PSSI kini sudah tidak menjalin komunikasi lagi dengan Kevin.

Padahal pesepak bola berposisi bek sayap kanan tersebut sangat mengharapkan dirinya dapat dinaturalisasi PSSI dan membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Saat Bela Persija, Riko Simanjuntak Sempat Diejek Pemain Asing

"Ya benar, (mereka) sudah kontak agen saya 2-3 bulan lalu. Mereka (PSSI) mengatakan akan kembali mengontak dalam tempo satu pekan, tapi sampai sekarang belom dikontak lagi. Agak membingungkan," kata Kevin Diks dalam diskusi virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Oktober 2020.

"Jelas Belanda punya banyak pemain bintang. Tapi saya pikir masih punya potensi buat main buat Belanda lagi. Dua tahun lalu saya hampir main buat Belanda tapi cedera."