Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Sekjen PP PBSI Lepas Marcus/Kevin dkk

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 7 Juli 2021 | 21:50 WIB
Tangkapan layar dari acara pelepasan tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar secara daring pada Rabu (7/7/2021) siang. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - 15 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020, tim bulu tangkis Indonesia resmi dilepas oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran.

Acara pelepasan dilakukan secara daring pada Rabu (7/7/2021) siang karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Harian Alex Tirta, Wakil Sekretaris Jenderal Edi Sukarno, Ketua Bidang Luar Negeri Bambang Roedyanto, dan Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy.

Sementara itu, Ketua Umum Agung Firman Sampurna berhalangan hadir.

Baca Juga: Hat-trick Tampil pada Olimpiade, Greysia Polii Pilih Nothing To Lose

"Saya mewakili Ketua Umum menyampaikan bahwa hari ini berkat rahmat Tuhan, kita memulai perjuangan demi nama bangsa dan negara tercinta Indonesia, yaitu berangkat ke Jepang untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020," tutur Fadil dalam sambutannya, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Saya bersyukur tim dalam keadaan sehat dan siap bertempur, bertanding untuk menang dan membawa pulang medali sebanyak mungkin, sebagaimana yang diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat," kata dia lagi.

Baca Juga: Manny Pacquiao Bisa Jadi Petinju Terbaik Sejagad, Asalkan...