Indonesia Tempatkan 7 Wakil dalam Daftar Unggulan pada Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 Juli 2021 | 11:00 WIB
Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos di sela pertandingan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6 (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan daftar final unggulan bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (7/7/2021) malam.

Indonesia mengirim tujuh wakil pada Olimpiade Tokyo 2020 yang masuk dalam daftar unggulan.

Tujuh wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Greysia Polli/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Selain itu, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Pada nomor ganda putra, unggulan pertama dan kedua masing-masing diisi oleh wakil Indonesia, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

Sebanyak 87 pemain putra dan 86 atlet putri yang mewakili 50 Komite Olimpiade Nasional (NOC) dari lima Konfederasi Kontinental telah dipilih.

Baca Juga: Berangkatkan 28 Atlet pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Lebihi Target