EURO 2020 - Media Italia Tuding UEFA Bantu The Three Lions ke Final karena Utang Budi pada PM Inggris

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 9 Juli 2021 | 17:30 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane, merayakan gol ke gawang timnas Denmark dalam laga semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021). (TWITTER.COM/EURO2020)

BOLASPORT.COM - Sejumlah media asal Italia menuding UEFA membantu The Three Lions lolos ke final EURO 2020 karena berutang budi pada Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan timnas Italia di final EURO 2020.

Duel itu akan tersaji di Stadion Wembley, London, Minggu (11/7/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

Jelang laga tersebut, La Gazetta dello Sport dan sejumlah media Italia mengeklaim ada konspirasi yang dilakukan UEFA agar Inggris lolos ke partai puncak Piala Eropa 2020.

Mereka menuding keberhasilan The Three Lions menekuk timnas Denmark dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021), merupakan hadiah dari UEFA untuk Boris Johnson yang mendukung penolakan European Super league (ESL).

Baca Juga: Final Copa America 2021 - Tak Hanya Brasil, Lionel Messi Cs Juga Harus Kalahkan Conmebol dan Wasit jika Mau Juara

Beberapa waktu lalu, enam klub elite Inggris: Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sempat memberontak dengan bergabung ke Liga Super Eropa.

Mereka berencana untuk melepaskan diri dari Liga Champions untuk membentuk kompetisi baru.

Liga tersebut terdiri dari enam anggota permanen Inggris, serta tiga tim dari Spanyol dan Italia untuk membuat kompetisi 12 tim yang akan memasukkan tim kualifikasi tahunan.