Penakluk Jonatan Christie Tak Mau Cuma Jadi Penggembira pada Olimpiade Tokyo 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Juli 2021 | 00:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, berpose di area mixed zone Indonesia Masters (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengaku tak mau cuma sekadar jadi penggembira pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Anders Antonsen lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah tampil impresif sepanjang tahun 2019.

Pada tahun tersebut, Antonsen berhasil menjuarai Indonesia Masters dan European Games, serta menjadi runner-up Kejuaraan Dunia BWF.

Bahkan, dalam perjalanan meraih titel kampiun pertamanya, Antonsen mampu mengalahkan sederet pemain elite yakni Jonatan Christie pada babak semifinal dan Kento Momota pada laga final.

Baca Juga: Wimbledon 2021 - Maju ke Final, Matteo Berrettini Ukir Sejarah

"Saya punya banyak kenangan bagus dari tahun 2019. Saya mendapatkan progres luar biasa pada tahun itu. Tiba-tiba saja, saya sudah berada di paruh atas peringkat dunia," tutur Antonsen, dikutip dari BWF.

"Sorotan utamanya ialah menjuarai Indonesia Masters; gelar juara besar pertama saya. Lalu, medali perak pada Kejuaraan Dunia."

"Semuanya berjalan lancar. Latihan saya juga sangat baik, saya tampil konsisten. Tidak ada cedera besar atau apapun seperti itu. Secara keseluruhan, itu adalah tahun yang sangat, sangat baik," tutur dia lagi.

Baca Juga: Aleix Espargaro Sebut Marc Marquez Lebih Baik dari Valentino Rossi