Makna di Balik Tampang Dingin Gianluigi Donnarumma Usai Tepis Penalti Bukayo Saka

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 13 Juli 2021 | 12:45 WIB
Ekspresi kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma setelah berhasil menepis tendangan penalti Bukayo Saka. (TWITTER.COM/FOOTBALLJOE)

BOLASPORT.COM - Terdapat satu makna di balik tampang dingin dari Gianluigi Donnarumma usai menepis tendangan penalti Bukayo Saka pada final EURO 2020.

Pertandingan sengit tersaji di final EURO 2020 ketika timnas Italia dan timnas Inggris berlaga di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Laga antara timnas Italia dan timnas Inggris harus berlanjut hingga babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

The Three Lions sempat unggul 1-0 atas Gli Azzurri melalui gol cepat dari Luke Shaw pada menit ke-2.

Baca Juga: Satu Kalimat Cristiano Ronaldo Usai Jadi Top Scorer EURO 2020

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui Leonardo Bonucci dan kedudukan 1-1 bertahan hingga paruh kedua usai.

Tidak ada gol yang berhasil dilesakkan baik dari Italia maupun Inggris dalam 2x15 menit babak tambahan dan membuat laga harus diselesaikan lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan, Italia berhasil mengalahkan Inggris 3-2.

Tiga penendang Gli Azzurri yakni Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi berhasil menjalankan tugasnya.