EURO 2020 - Gagal Penalti, Jorginho: Itu Memang Direncanakan

By Adi Nugroho - Rabu, 14 Juli 2021 | 03:00 WIB
Gelandang bertahan timnas Italia, Jorginho. (TWITTER.COM/ANGELOMANGIANTE)

BOLASPORT.COM - Gelandang timnas Italia, Jorginho, mengatakan bahwa dia telah merencanakan untuk gagal mengeksekusi penalti dalam final EURO 2020.

Timnas Italia keluar sebagai kampiun Piala Eropa setelah mengalahkan timnas Inggris 3-2 melalui adu penalti dalam partai final EURO 2020.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu berkesudahan imbang 1-1 pada waktu normal.

Setelah laga dilanjut ke babak tambahan dan melewati 2x15 menit skor 1-1 juga tidak berubah sehingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti, timnas Italia berhasil mencetak tiga gol dalam empat percobaan pertama, sedangkan timnas Inggris hanya sukses memasukkan dua dari empat sepakan awalnya.

Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or 2021, Si 'Pengangguran' Lionel Messi Terfavorit, Cristiano Ronaldo Menghilang

Dengan situasi seperti itu, timnas Italia unggul 3-2 dalam adu penalti, algojo pamungkas Gli Azzurri, Jorginho, berkesempatan untuk mengantar timnya menjuarai EURO 2020 lebih awal andai berhasil memasukkan bola ke gawang timnas Inggris.

Akan tetapi, Jorginho gagal, sepakannya ditepis oleh kiper Jordan Pickford.

Beruntungnya timnas Italia, kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, berhasil menangkis sepakan terakhir timnas Inggris yang diambil Bukayo Saka.