Roy Keane Kritik Jack Grealish Tak Ambil Penalti di Final EURO 2020 karena Iri

By Adi Nugroho - Rabu, 14 Juli 2021 | 20:30 WIB
Kapten legendaris Manchester United, Roy Keane. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Kritik yang disampaikan pengamat sepak bola Inggris, Roy Keane, kepada gelandang The Three Lions, Jack Grealish, didasari oleh rasa iri.

Roy Keane menyoroti beberapa pemain setelah timnas Inggris gagal menjuarai EURO 2020 lantaran kalah di babak adu penalti, salah satunya adalah Jack Grealish.

Pada laga final yang dimainkan di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021) malam atau Senin dini hari WIB kemarin, timnas Inggris harus bertarung hingga adu penalti usai menahan imbang timnas Italia 1-1 sepanjang waktu normal dan extra time.

Akan tetapi, saat adu penalti timnas Inggris kalah setelah hanya dua dari lima penendangnya yang berhasil mencetak gol, sedangkan timnas Italia mencetak tiga gol dalam adu tos-tosan itu.

Dua penendang timnas Inggris yang berhasil adalah Harry Maguire dan Harry Kane, sedangkan yang gagal adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Baca Juga: EURO 2020 - Tak Seperti Klaim Keane, Jack Grealish Ingin Ambil Bagian dalam Adu Penalti, tapi..

Adapun tiga eksekutor timnas Italia yang sukses adalah Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, serta Federico Bernardeschi, dan dua yang gagal adalah Andrea Belotti dan Jorginho.

Roy Keane mengkritik Jack Grealish karena gelandang 24 tahun tersebut tidak ambil bagian dalam adu penalti tersebut.

Menurut Keane, pemain berpengalaman soal penalti seperti Jack Grealish harusnya mengajukan diri untuk menjadi penendang dalam babak krusial itu.