Bos Yamaha SRT Konfirmasi Masa Depan Valentino Rossi Bakal Ditentukan Usai Balapan Ganda di Austria

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 Juli 2021 | 09:15 WIB
Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, ketika melakukan wawancara dengan MotoGP. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengonfirmasi masa depan Valentino Rossi bakal ditentukan seusai balapan ganda di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Agustus mendatang.

Saat ini, Valentino Rossi masih memiliki kontrak sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT sampai akhir musim MotoGP 2021 dengan opsi perpanjangan satu musim.

Namun, performa buruk yang terus ditampilkan Rossi sepanjang musim ini membuat banyak pihak jadi mempertanyakan kemampuannya.

Padahal, seperti saat masih berstatus pembalap tim pabrikan Yamaha, Rossi masih mendapat dukungan penuh dari manajemen Yamaha dan diberi motor YZR-M1 seri terkini.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Pernah Gagal Total di Rio, Ahsan/Hendra Ingin Lebih Berani

Hingga balapan kesembilan yang menandai paruh musim ini, pencapaian terbaik Rossi ialah finis di urutan ke-10 pada balapan kandangnya, MotoGP Italia 2021.

Selebihnya, pembalap senior berjuluk The Doctor itu menyelesaikan balapan di luar posisi 10 besar dan membukukan tiga hasil gagal finis alias did not finish.

Alhasil, Rossi untuk sementara tertahan di peringkat ke-19 klasemen pembalap MotoGP 2021 dengan 17 poin.

Adapun rekan setim Rossi yang juga merupakan anak didiknya, Franco Morbidelli, berada di peringkat ke-13 dengan 40 poin.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Timnnas Panahan Pede Bisa Sumbang Emas