Pembangunan Capai 80 Persen, Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan WSBK 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 Juli 2021 | 11:30 WIB
Proses pembangunan Sirkuit Mandalika di NTB. (ANTARA/HO-PT PP)

BOLASPORT.COM - Proses konstruksi alias pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, untuk menggelar balapan MotoGP dan World Superbike alias WSBK dilaporkan telah mencapai 80 persen.

Pekan ini, lapisan kedua aspal (AC-Binder) akan selesai digarap, sementara proses homologasi diharapkan bisa mulai dilakukan pada akhir bulan Juli.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku promotor event balapan, melalui unggahan di akun media sosial Instagram mereka, @themandalikagp.

Dalam takarir unggahan foto itu, MGPA menjelaskan bahwa progres pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika telah mencapai 80 persen.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Dilabeli Suksesor Lee Chong Wei, Lee Zii Jia Pede Raih Medali

"Progres pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02 persen dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7.860 meter dari total 8.120 meter."

"Selain pekerjaan tersebut, sejak 3 Juli 2021, pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segmen-segmen berikutnya. Pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021."

"Kemudian, pekerjaan lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) pada tracklane akan selesai sebelum homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang."

Baca Juga: Bos Yamaha SRT Konfirmasi Masa Depan Valentino Rossi Bakal Ditentukan Usai Balapan Ganda di Austria