Duet Rossi-Morbidelli Terancam Bubar, Ini Calon Pembalap Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2022

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Juli 2021 | 20:20 WIB
Anggota inti tim Petronas Yamaha SRT. Dari kiri: Valentino Rossi, Manajer Tim Wilco Zeelenberg, Kepala Tim Razlan Razali, Direktur Tim Johan Stigefelt, dan Franco Morbidelli. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Petronas Yamaha SRT menjadi salah satu tim yang berpotensi merombak total susunan pembalap mereka pada MotoGP 2022.

Rumor bursa pembalap tengah menghinggapi tim Petronas Yamaha SRT dalam beberapa bulan terakhir.

Petronas Yamaha SRT terancam harus mencari dua pembalap baru untuk mengarungi kompetisi balap motor paling bergengsi itu musim depan.

Hal ini dikarenakan kemungkinan keluarnya Valentino Rossi dan Franco Morbidelli dari tim asal Negeri Jiran tersebut pada akhir musim.

Baca Juga: Honda Ungkap Marc Marquez Mengendarai Motor dengan 1,5 Lengan

Rossi begitu hangat dikaitkan dengan kabar pensiun menyusul pencapaian negatif pada paruh musim pertama MotoGP 2021.

Situasi yang dihadapi Petronas Yamaha SRT makin runyam setelah Yamaha sepakat mengakhiri kontrak mereka dengan Maverick Vinales pada akhir musim ini.

Keluarnya Vinales dari Monster Energy Yamaha membuka pintu bagi Morbidelli untuk bergabung dengan tim pabrikan garpu tala itu.

Morbidelli dianggap sebagai opsi terbaik berkat prestasi menjadi runner-up kejuaraan pada MotoGP musim lalu meski hanya bermodalkan motor lawas.

Baca Juga: Valentino Rossi Punya Halangan untuk Pensiun dari MotoGP