Jadwal Pebulu Tangkis Indonesia pada Fase Grup Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Juli 2021 | 01:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada SEA Games Singapore 2015 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal resmi para pebulu tangkis yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020, 24 Juli- 2 Agustus 2021.

Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berlaga di Musashino Forest Sport Plaza.

Tujuh wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Greysia Polli/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Selain itu, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Baca Juga: Indonesia Tempatkan 7 Wakil dalam Daftar Unggulan pada Olimpiade Tokyo 2020

Pada nomor ganda putra, unggulan pertama dan kedua masing-masing diisi oleh wakil Indonesia, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

Sebanyak 87 pemain putra dan 86 atlet putri yang mewakili 50 Komite Olimpiade Nasional (NOC) dari lima Konfederasi Kontinental telah dipilih.

Pertandingan bulu tangkis akan dimulai pada fase grup pada 24-28 Juli, dilanjutkan babak 16 besar pada 29 Juli, dan perempat final pada 31 Juli.