Berkah Selama Latihan Mandiri Bagi Bek Senior Persib Bandung

By Lukman Adhi Kurniawan - Jumat, 16 Juli 2021 | 09:30 WIB
Ahmad Jufriyanto saat laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung. (ramadityadomas)

BOLASPORT.COM - Pemain senior Persib BandungAhmad Jufriyanto, memilih memanfaatkan waktu bersama keluarga di sela-sela latihan di rumah.

Aturan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah pada 3-20 Juli membuat kontesan Liga 1 harus memutar otak agar tetap bisa mempersiapkan skuadnya.

Hal ini juga yang mengubah program latihan Persib Bandung, karena kasus pertambahan Covid-19 yang masih tinggi di daerahnya, dari latihan bersama menjadi program latihan mandiri.

Baca Juga: Cerita Pelatih Persija Begadang Nonton Timnas Italia di EURO 2020

Mencoba mengambil hikmah dari keadaan tersebut, bek Persib, Ahmad Jufriyanto, mengakui latihan mandiri membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dengan lebih banyak waktu luang di rumah, ia bisa menemani anaknya belajar.

“Ya mungkin hikmahnya itu, quality time-nya dengan anak-anak itu lebih banyak. Terus sebenarnya juga anak-anak sekolahnya online jadi mereka jenuh, kasihan," kata Ahmad Jufriyanto dilansir BolaSport.com dari laman resmi liga.

"Apalagi mereka (biasanya) dapat full-day di sekolah, kadang sampai jam dua sampai jam tiga."

"Sekarang pas anak istirahat ya ajak game-game kecil itu main tebak-tebakan, becanda lah, petak umpet gitu di rumah sehingga mereka tidak jenuh,” tambahnya.

Baca Juga: Sempat Bersama Chelsea, Juventus, dan Timnas Italia, Pelatih Persija Mulai Pusing dengan Liga 1