Boaz Solossa Resmi Berlabuh, Begini Harapan Borneo FC

By Wila Wildayanti - Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:35 WIB
Manajer Borneo FC, Farid Abubakar (kiri), Boaz Solossa (tengah), dan COO Borneo FC, Ponaryo Astaman dalam jumpa pers virtual perkenalan pemain anyar. (Tangkap Layar YouTube Borneo FC)

BOLASPORT.COM - COO (Chief Operating Officer) Borneo FC, Ponaryo Astaman, berbagi cerita dan mengungkapkan harapan tim dengan kehadirannya Boaz Solossa.

Manajemen Borneo FC resmi memperkenalkan Boaz Solossa sebagai rekrutan terbaru melalui konferensi pers virtual, Sabtu (17/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Ponaryo Astaman berbagi cerita bagaimana Borneo FC akhirnya bisa mendatangkan Boaz Solossa.

Baca Juga: Lunas Setahun, APPI Apresiasi Perserang Selesaikan Tunggakan Gaji 27 Pemain

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengaku bahwa kedatangan Boaz Solossa itu sebenarnya merupakan kejutan untuk manajemen.

Hal ini lantaran manajemen tak pernah menduga sejak awal bisa mendatangkan Boaz, sebab dari awal musim tak pernah terpikirkan untuk bisa merekrut pemain berusia 35 tahun itu.

“Kita tahu Boci (panggilan akrab Boaz Solossa) adalah ikon untuk Persipura dan sejak awal musim atau beberapa bulan kemarin juga tidak ada kemungkinan sekecil apapun untuk Boci keluar dari Persipura. Tapi itulah sepak bola, semua bisa terjadi,” ujar Ponaryo Astaman dalam jumpa pers vurtual, Sabtu (17/7/2021).

Oleh karena itu, setelah kejadian Boaz Solossa dikeluarkan oleh Persipura Jayapura, Borneo FC pun langsung memanfaatkan momen tersebut.

Baca Juga: Dua Pemain Asing Arema FC Jalani Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Seperti diketahui, Boaz Solossa dikeluarkan oleh Persipura Jayapura karena perilaku indisipliner yang dilakukannya.

Tim berjulukan Pesut Etam mengaku bahwa mereka langsung melakukan komunikasi dan mendekati Boaz setelah ada kepastian terkait nasibnya di Persipura.

“Jadi kami tidak berkomunikasi dengan pemain yang masih terikat kontrak dengan klub utamanya. Karena kami menghormati aturan yang ada juga,” ucap Ponaryo.

Baca Juga: Gareth Southgate Belum Jelas, Frank Lampard Bakal Jadi Pelatih Inggris Selanjutnya?

“Komunikasi mulai kami jalin begitu ada kepastian status Boci di Persipura. Setelah statusnya tidak bersama itu kami mulai intens dan alhamdulillah prosesnya cukup lancar.”

Setelah komunikasi berjalan lancar itu, Borneo FC pun akhrinya memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama dengan durasi dua tahun.

Baca Juga: Leonard Tupamahu: Fasilitas Penunjang Berpengaruh Pada Perkembangan Pemain

Sehingga dengan itu, Boaz bisa dipastikan akan memperkuat tim asal Samarinda tersebut pada Liga 1 2021.

Bergabungnya penyerang senior dengan sejuta pengalaman itu pun diharapkan bisa membawa kesuksesan untuk Borneo FC ke depannya.

Borneo FC berharap, Boaz bisa membawa tim lebih berprestasi di Liga 1 nantinya.

Baca Juga: Target Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Segera Gelar TC

“Selamat datang untuk Boaz di Borneo FC. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan Borneo  FC bisa berprestasi dengan hadirnya Boaz,” tuturnya.

Sementara itu, Borneo FC saat ini masih meliburkan kegiatan para pemainnya, sebab Pemeberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) darurat masih diterapkan hingga akhir Juli 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)