Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Marcus/Kevin Bikin Ahsan/Hendra Lebih Rileks Hadapi Kompetisi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 Juli 2021 | 11:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku lebih rileks menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melakoni Olimpiade kedua mereka sebagai partner di sektor ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pengalaman bertanding sebelumnya membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sadar tekanan besar yang dihadapi atlet pada turnamen sebesar Olimpiade.

Apalagi, Ahsan/Hendra berangkat dengan menanggung beban medali mengingat bulu tangkis menjadi keran medali bagi Indonesia pada Olimpiade.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Ahsan/Hendra Belajar dari Mimpi Buruk di Rio

Pil pahit sudah pernah ditelan Ahsan/Hendra ketika menjalani debut mereka sebagai pasangan pada Olimpiade Rio 2016.

Berstatus juara dunia dan menjadi unggulan kedua, Ahsan/Hendra menjadi harapan besar Indonesia untuk meraih medali pada edisi ke-31 pesta olahraga dunia itu.

Namun, pasangan yang kini akrab dengan julukan The Daddies itu harus gigit jari langkah mereka sudah terhenti pada babak penyisihan grup.

Catatan 1 kemenangan dan 2 kekalahan tidak cukup membawa Ahsan/Hendra merebut posisi dua besar sebagai syarat untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Peraih Emas Olimpiade meski Tak Diunggulkan, Termasuk Taufik Hidayat