Emiliano Martinez, Kiper Jagoan Argentina yang Rela Mati Demi Lionel Messi

By Rebiyyah Salasah - Senin, 19 Juli 2021 | 17:15 WIB
Kiper Argentina, Emiliano Martinez, merangkul Lionel Messi dan rekan-rekannya selepas menyingkirkan Kolombia di semifinal Copa America 2021. (TWITTER.COM/LEOCUCCITTINI_)

BOLASPORT.COM - Kiper andalan timnas Argentina, Emiliano Martinez, mengaku rela mati demi megabintang sepak bola sekaligus rekan setimnya, Lionel Messi

Emiliano Martinez turut berkontribusi dalam keberhasilan Lionel Messi meraih gelar perdananya bersama timnas Argentina dengan menjuarai Copa America 2021

Martinez menjadi kiper jagoan Messi dan Argentina usai penampilannya yang memukau dalam turnamen yang digelar di Brasil itu.

Pada partai semfiinal, Martinez berhasil membendung tiga penalti Kolombia untuk membawa Argentina melaju ke babak final dengan skor 3-2 dalam adu penalti. 

Baca Juga: Liburannya Tak Tenang, Lionel Messi Dikepung Penggemar sampai Susah Pulang

Adapun pada laga puncak, kiper berusia 28 tahun ini sukses mengukir cleansheet saat Argentina menaklukkan tuan rumah Brasil 1-0.

Martinez pun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut semata-mata untuk Messi. 

Penjaga gawang Aston Villa ini bahkan tak ragu untuk mengatakan bahwa dirinya rela mati demi mempersembahkan gelar bagi Messi.