MotoGP Thailand Diragukan, Valentino Rossi dkk Bisa Batal Jajal Sirkuit Mandalika

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 Juli 2021 | 16:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memimpin barisan pembalap pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar kurang mengenakkan datang dari negeri tetangga ketika balapan MotoGP Thailand pada musim 2021 terancam dibatalkan.

Dilansir BolaSport.com dari Crash, pemerintah Thailand sedang mempertimbangkan untuk kembali membatalkan perhelatan balapan MotoGP Thailand.

Musim lalu seri MotoGP Thailand beserta seri balap di luar Benua Eropa terpaksa dibatalkan karena merebaknya pandemi Covid-19.

MotoGP Thailand tahun ini rencananya digelar pada 15-17 Oktober, berbarengan dengan rencana pelonggaran kewajiban isolasi bagi tamu asing yang sudah divaksinasi.

Baca Juga: Lorenzo Nilai Kehadiran Quartararo di Yamaha Berdampak Psikologis bagi Vinales

Namun, meningkatnya kasus Covid-19 serta program vaksinasi yang berjalan lambat di Thailand membuat rencana pelonggaran pada bulan Oktober diragukan.

Krisis yang sedang terjadi juga membuat pagelaran MotoGP Thailand sulit meraup pemasukan dari penjualan tiket.

Sebagai informasi pada 2019 MotoGP Thailand dihadiri 226.655 penonton sepanjang akhir pekan dan mencatat pemasukan 3,45 miliar bath (sekitar Rp 1,6 triliun).

Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand pun mempertimbangkan untuk menunda balapan MotoGP di negara mereka hingga 2022.

Baca Juga: Ducati Cukup Menggigit pada MotoGP 2021, Jack Miller Minta Jangan Senang Dulu