Max Verstappen Anggap Lewis Hamilton 'Tidak Sopan dan Tidak Sportif'

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 19 Juli 2021 | 17:20 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, setelah finis pertama pada F1 GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (4/7/2021). (FORMULA 1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menilai selebrasi yang dilakukan Lewis Hamilton (Mercedes) di podium kampiun balapan Formula 1 alias F1 GP Inggris 2021 adalah sikap "tidak sopan dan tidak sportif".

Berbeda nasib dengan Lewis Hamilton yang berhasil keluar sebagai juara balapan F1 GP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021), Max Verstappen justru membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Verstappen sudah keluar dari persaingan memenangi balapan sejak lap pertama, tepatnya setelah terlibat insiden dengan Hamilton menjelang tikungan Copse.

Dalam rekaman video, mobil Hamilton yang mencoba menyalip dari sisi dalam lintasan bersenggolan dengan jet darat Verstappen.

Mobil Verstappen lantas keluar dari lintasan dan menabrak pembatas sirkuit, sementara jet darat Hamilton -meski sempat melambat- tetap mampu melaju hingga melintasi garis finis.

Akibat insiden ini, Verstappen pun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Baca Juga: Hasil F1 GP Inggris 2021 - Lewis Hamilton Menang Dramatis di 'Rumah'