'Sebagian Pihak Berharap Valentino Rossi Sebenarnya Orang Berengsek'

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 20 Juli 2021 | 11:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bersiap-siap masuk ke lintasan pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 28 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi kerap terlibat kontroversi. Namun, tabiat asli The Doctor disebut tidak seburuk yang dikira orang-orang.

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap fenomenal yang pernah dimiliki MotoGP.

Di samping raihan sembilan gelar juara dan penggemar yang banyak, Valentino Rossi begitu dikenal karena persaingan sengit dengan rival-rivalnya.

Deretan pembalap pernah terlibat rivalitas panas dengan The Doctor mulai dari Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, hingga Marc Marquez.

Baca Juga: Kawan Jadi Lawan, Bibit Perseteruan Rossi dan Marquez Sudah Muncul Jauh Sebelum Sepang Clash

Perseteruan tersebut tak jarang menghadirkan kontroversi, baik itu melalui manuver di lintasan hingga perkelahian di luar lintasan.

Gibernau pernah memberikan satu pernyataan keras tentang Rossi.

"Valentino adalah orang yang perlu menciptakan kebencian yang besar terhadap pembalap yang dihadapinya," kata Gibernau kepada DAZN.

"Pada tahun-tahun ketika saya bukan rivalnya, kami berteman baik. Pada momen kami mulai bersaing di lintasan, kami tidak lagi memiliki relasi yang bagus."

Baca Juga: 1 Kalimat Rival soal Valentino Rossi Setelah Dikutuk dan Dihalangi Hingga Tak Pernah Menang