Diterbangkan dengan Kelas Ekonomi, Ayah Tai Tzu Ying Kritik Pemerintah Taiwan

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 20 Juli 2021 | 20:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, menjawab pertanyaan awak media di area mixed zone setelah tersingkir dari babak semifinal Indonesia Open 2019. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ayah dari Tai Tzu Ying, yang merupakan pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, melayangkan kritik keras ke pemerintah negaranya setelah mengetahui sang putri hanya mendapat penerbangan kelas ekonomi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Taiwan, termasuk Tai Tzu Ying, berangkat ke Tokyo pada Senin (19/7/2021).

Dalam perjalanan menuju pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut, Tai Tzu Ying mengunggah sebuah konten di akun Instagramnya.

Pada konten itu, Tai menunjukkan dirinya yang sedang duduk di kursi pesawat kelas ekonomi.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Menilik Sejarah, Kans Juara Marcus/Kevin 71 Persen

Di bagian takarir, Tai menulis "Saya rindu maskapai Eva (Eva Air), duduk di kelas bisnis".

Mengetahui Tai hanya mendapat penerbangan kelas ekonomi, sang ayah pun menungkap kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah Taiwan ke media di negaranya.

"Jika Anda tidak bisa mengatur penerbangan kelas bisnis, tolong beri tahu kami sebelumnya. Jadi, kami bisa mengatur sendiri perjalannya, bukan mengetahui situasi saat para atlet sudah berada di dalam pesawat," tutur ayah Tai Tzu Ying, dikutip dari Badminton Planet.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020 - Kesan Pertama Marcus Saat Tiba di Kampung Atlet