Olimpiade Tokyo 2020 - Jadwal Lengkap Pertandingan Bulu Tangkis Wakil Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Juli 2021 | 08:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berpose dengan jersey kontingen untuk Olimpiade Tokyo 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Jadwal lengkap pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya dirilis panitia penyelenggara di laman resmi mereka pada Kamis (22/7/2021).

Rangkaian pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung mulai 24 Juli dan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

Pada fase pertama, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan menggelar pertandingan-pertandingan penyisihan grup dari lima nomor yang dipertandingkan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran pada 24-28 Juli.

Sementara itu, pada 28 Juli-2 Agustus, cabor permainan tepok bulu ini akan melangsungkan fase berikutnya yakni fase gugur alias knock out.

Fase tersebut dimulai dari babak perdelapan final (hanya nomor tunggal putra), perempat final, semifinal, dan final.

Baca Juga: Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 - Penampilan Perdana Wakil Indonesia dari Panahan

Indonesia memiliki tujuh wakil yang tersebar ke semua nomor pertandingan.

Perinciannya, satu wakil tunggal putri (Gregoria Mariska Tunjung), satu wakil ganda putri (Greysia Polii/Apriyani Rahayu), dan satu wakil ganda campuran (Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti).

Sementara itu, dua nomor lainnya yakni tunggal putra dan ganda putra, masing-masing punya dua wakil.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pada nomor tunggal putra, sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mewakili nomor ganda putra.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Ceballos Kena Tekel Horor, Spanyol Kehilangan 2 Pemain