Olimpiade Tokyo 2020 - Anthony Ginting Sebut Seremoni Pembukaan Tetap Keren Walau Sederhana

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berfoto bersama logo Olimpiade Tokyo 2020 yang ada di lapangan pertandingan Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku terkesan dengan rangkaian acara seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Stadion Olympic, Tokyo, Jumat (23/7/2021) malam WIB.

Menurut Anthony Sinisuka Ginting, seremoni pembukaan yang mengusung tema "United by Emotion" itu tetap keren walau berlangsung sederhana.

Berbeda dengan penyelenggaraan Olimpiade sebelum-sebelumnya, acara seremoni pembukaan kali memang berjalan lebih bersahaja mengingat pandemi virus Corona alias Covid-19 masih belum berakhir.

Baca Juga: Penyebab Joan Mir Sulit Kompetitif pada Kejuaran Dunia MotoGP 2021

Selain tidak megah, seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 juga dihelat tanpa penonton umum.

Di luar atlet, panitia penyelenggara, dan pengisi acara, sosok-sosok yang datang adalah para tamu undangan yakni petinggi negara, perwakilan negara, serta pejabat IOC.

"Saya tadi nonton di handphone. Upacara pembukaanny keren walau dikemas sederhana," ucap Anthony, dikutip dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Lagu Final Fantasy dan Dragon Quest Iringi Kesederhanaan Serenomi Pembukaan