Hasil Dayung Olimpiade Tokyo 2020 - Mutiara/Melani Gagal Tembus Semifinal

By Muhamad Husein - Minggu, 25 Juli 2021 | 09:29 WIB
Atlet rowing putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri. (PB PODSI)

BOLASPORT.COM - Mutiara Rahma Putri/Melani Putri gagal melaju ke babak semifinal seusai finis di urutan keenam dalam ajang dayung nomor rowing Olimpiade Tokyo 2020. 

Mutiara Rahma Putri/Melani Putri diketahui turun pada nomor Women's Lighweight Double Sculls di Repechage 1 yang digelar di Sea Forest Waterway, Tokyo, Minggu (25/7/2021).

Pertandingan ini merupakan hasil remuk yang didapatkan Mutiara Rahma Putri/Melami Putri yang finis paling belakang pada Heat 1.

Akhirnya, mereka dijadwalkan kembali bertanding pada Repechage 1 dengan lima wakil negara lainnya yang mengalami nasib serupa.

Lawan Mutiara/Melani pada babak ini adalah Mary Reckford/Michelle Sechser (Amerika Serikat), Ina Nukulina/Alena Furman (Belarus), Ayami Oishi/Chiaki Tomita (Jepang), Milka Kraljev/Evelyn Maricel Silvestro (Argentina), Khadija Krimi/Nour Elhouda Ettaieb (Tunisia).

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Gregoria 'Bantai' Wakil Myanmar

Dari pertandingan yang berlangsung, pasangan Reckfor/Sechser langsung memimpin di 500 meter pertama dengan catatan waktu 1 menit 47,18 detik. 

Sedangkan Melani/Putri terlihat  kesulitan pada 500 meter pertama untuk menembus tiga besar.

Mereka sejauh ini berada di peringkat keenam dengan terpaut 7,05 detik dari pasangan AS tersebut.

Melaju ke 1,5 kilometer, pasangan Amerika Serikat masih konsisten berada di peringkat teratas dengan catatan waktu 5 menit 30,49 detik.