Olimpiade Tokyo 2020 - Usai Terkapar di Tangan Korsel, Pebulu Tangkis Australia Kelahiran Indonesia Tantang China Hari Ini

By Bagas Reza Murti - Senin, 26 Juli 2021 | 06:20 WIB
Gronya Somerville (kiri) dan Setyana Mapasa (kanan) saat memperkuat Australia dalam ajang Commonwealth Games 2018 (instagram.com/gronyasomerville)

BOLASPORT.COM - Pebulu Tangkis Australia kelahiran Indonesia, Setyana Mapasa bersama pasangannya Gronya Somerville akan menantang ganda China, Du Yue/Li Yunhi pada Senin (26/7/2021).

Ganda Putri Australia yang terdiri dari Setyana Mapasa dan Gronya Somerville akan menghadapi pasangan China, Du Yue/Li Yunhi dalam lanjutan penyisihan grup C Olimpiade Tokyo 2020, Senin malam.

Setyana/Gronya bakal bertanding di Mushasino Forest Sport Plaza BDM, lapangan dua pada pukul 18.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Pada pertandingan ini, Setyana/Gronya tentu menargetkan kemenangan setelah pada hari pertama mereka tumbang dari pasangan Korea Selatan.

Setyana/Gronya berakhir mengenaskan di tangan unggulan keempat turnamen, Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan) pada Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Hasil Pramusim Inter Milan - Penawar Laga Kontra Arsenal, Nerazurri Hantam Tim Kasta Ketiga 8-0

Ganda putri Australia itu kalah telak straight game dari Lee/Shin dengan skor 21-9, 21-6 hanya dalam 31 menit.

Setyana Mapasa menjadi sorotan di Olimpiade 2020 ini karena ia merupakan pebulu tangkis Australia yang lahir di Indonesia.

Setyana Mapasa dulu merupakan salah satu bibit andalan Indonesia di sektor olahraga bulu tangkis.