Olimpiade Tokyo 2020 - Indonesia Cetak Sejarah usai Menangi Seluruh Laga Pembuka

By Muhamad Husein - Senin, 26 Juli 2021 | 08:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersiap melakukan smes pada laga penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (25/7/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia mencetak sejarah baru dengan meraih kemenangan pada seluruh laga pembuka Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Dikutip dari Antara, Jonatan Christie dkk mengukir rekor tersebut usai memenangi semua pertandingan dari empat nomor yang membuka perjuangan tim Indonesia pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Rangkaian kemenangan ini diraih dari satu wakil tunggal putra, dua wakil ganda putra, satu wakil ganda putri, dan satu wakil ganda campuran.

Pada hari pertama pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021), kemenangan perdana digenggam pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Perjuangan Marcus/Kevin dan 3 Wakil Indonesia Lain

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menumbangkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 21-14, 21-17.

Selain menjaga peluang lolos ke putaran berikutnya, kemenangan ini juga memperbaiki catatan pertemuan Greysia/Apriyani dengan Chow/Lee menjadi 3-2.

Hasil positif Greysia/Apriyani lalu diikuti Jonatan Christie yang tampil pada nomor tunggal putra.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu berhasil mengatasi permainan Aram Mahmoud, atlet dari Tim Pengungsi Olimpiade alias Refugee Olympic Team (ROT).

Baca Juga: Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 - Potensi Medali bagi Indonesia di Panahan