Barcelona Bisa Dapat Dana Segar dari Pemain yang Dilepas Gratis Musim Lalu

By Adi Nugroho - Senin, 26 Juli 2021 | 15:00 WIB
Mantan pemain Barcelona yang sekarang memperkuat Paris Saint-Germain, Rafinha. (TWITTER.COM/FUTZOLAOFICIAL)

BOLASPORT.COM - Barcelona berpotensi mendapat pemasukan dari pemain yang mereka lepas secara gratis ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2020, Rafinha.

Barcelona saat ini sedang dilanda krisis keuangan cukup parah.

Klub yang sekarang dipimpin Joan Laporta itu memiliki utang dan tagihan gaji tertinggi di Eropa.

Kondisi tersebut memaksa Barcelona untuk melakukan restrukturisasi keuangan klub.

Berbagai langkah pun sudah dilakukan Barcelona agar bisa keluar dari krisis tersebut seperti menjual pemain, melepas pemain yang sudah habis kontraknya, sampai memangkas gaji para pemain.

Baca Juga: Saat Butuh Menjual Pemain, Barcelona Justru Menolak Tawaran yang Masuk

Barcelona sendiri mati-matian berupaya keluar dari krisis ini karena Lionel Messi serta empat rekrutan anyar pada bursa transfer musim panas 2021 yakni Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal menjadi taruhannya.

Jika Barcelona tidak bisa menyelesaikan krisis keuangan, setidaknya menyanggupi syarat batas gaji La Liga yang berjumlah 382,7 juta euro (sekitar Rp6,5 triliun), maka kelima pemain di atas tidak bisa didaftarkan ke skuad untuk kompetisi Liga Spanyol musim 2021-2022.

Anggaran gaji Barcelona pada musim 2019-2020 sendiri mencapai 671 juta euro (Rp 11,5 triliun), yang berarti mereka sekarang harus memangkas pengeluaran untuk upah pemain sekitar 289 juta euro (sekitar Rp4,9 triliun).