Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Bekuk Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra ke Semifinal

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 29 Juli 2021 | 10:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bereaksi pada laga melawan Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia) di Musashino Forests Sport Plaza, Senin (26/7/2021). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menembus babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil tuan rumah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersusah payah untuk menyisihkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021).

Melalui pertarungan tiga gim, Ahsan/Hendra menang atas Kamura/Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Pada semifinal, pasangan berjuluk The Daddies itu akan menjumpai pemenang duel perempat final lainnya antara Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Dibungkam Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Angkat Kaki

Jalannya pertandingan

Laga yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sengit sejak awal gim kesatu berlangsung.

Kedua pasangan saling susul-menyusul poin sampai kedudukan menjadi 5-5.

Setelah itu, Ahsan/Hendra memanfaatkan celah yang dibuat Kamura/Sonoda untuk memperoleh poin beruntun interval gim pertama.