Liverpool Harusnya Beli Raphael Varane, Bukan Ibrahima Konate

By Adi Nugroho - Kamis, 29 Juli 2021 | 13:45 WIB
Raphael Varane mencium trofi Piala Dunia 2018 setelah juara bersama timnas Prancis. (TWITTER.COM/FUTBOLQUEEEN)

BOLASPORT.COM - Liverpool disebut harusnya mendatangkan bek yang direkrut Manchester United, Raphael Varane, alih-alih Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Mei lalu, Liverpool mengumumkan bahwa mereka telah setuju dengan RB Leipzig terkait transfer bek bernama Ibrahima Konate.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Liverpool mengeluarkan uang sebesar 36 juta pounds (sekitar Rp726 miliar) untuk merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Setelah resmi bergabung, Ibrahima Konate kabarnya akan dijadikan salah satu kandidat pengisi pos bek utama di starting XI Liverpool.

Bersama Joe Gomez, Joel Matip, dan Virgil van Dijk, Ibrahima Konate bakal memperebutkan satu dari dua posisi bek tengah utama.

Baca Juga: Bakal Jadi Rekan Duet Baru Van Dijk, Bek Anyar Liverpool Sebut 4 Atribut Utama

Jika memang benar Ibrahima Konate dijadikan salah satu opsi bek inti, mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, mengaku tidak setuju.

Menurut Glen Johnson, jika Liverpool ingin mencari pesaing untuk ketiga bek intinya, mereka harusnya mendatangkan pemain yang baru saja direkrut Manchester United, Raphael Varane.

Glen Johnson pun punya alasan mengapa dia merasa seperti itu.