Olimpiade Tokyo 2020 - Unggulan Tak Selalu Menang, 3 Favorit Juara Bulu Tangkis Sudah Tumbang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 Juli 2021 | 17:30 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyemangati pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjalani pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/ (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi pada turnamen bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 ketika favorit juara dari tiga nomor berguguran lebih cepat.

Ungkapan bahwa pemain unggulan tak selalu menang di Olimpiade terbukti ketika pemain dan pasangan yang dijagokan menjadi juara justru berguguran.

Dalam rentang waktu dua hari, terhitung sejak Rabu (28/7/2021), sudah ada tiga kontestan unggulan yang tersingkir pada Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka pun tersingkir tanpa harapan merebut medali karena tumbang pada fase yang tergolong awal.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia/Apriyani Singkirkan Wakil China dalam 100 Menit

Kento Momota (Jepang) menjadi jagoan pertama yang harus angkat koper duluan.

Momota tersingkir pada babak penyisihan grup setelah takluk dari Heo Kwang-hee (Korea Selatan) dengan skor 15-21, 19-21 pada pertandingan terakhir Grup A.

Hasil ini menjadi kejutan besar mengingat bagaimana Momota mampu mendominasi sektor ganda putra sejak comeback dari masa suspensi pada 2018.

Memang, sulit untuk menaksir seberapa besar potensi yang dimiliki Momota karena kecelakaan pada awal tahun lalu serta minimnya jam terbang di turnamen internasional.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Demi Rekor, Zohri Lakoni Adaptasi Startingblock