Olimpiade Tokyo 2020 - Komentar Wakil Jepang Usai Raih Medali Perunggu

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 30 Juli 2021 | 16:25 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, bertanding pada Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (DJARUM BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, memberi komentar usai meraih medali perunggu cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi pasangan pertama Jepang yang pertama kali mempersembahkan medali dari nomor ganda campuran sejak bulu tangkis diperlombakan di Olimpiade pada 1992.

Kesuksesan Watanabe/Higashino memboyong medali perunggu tercipta saat bertanding melawan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021).

Bertanding dalam perebutan juara ketiga, Watanabe/Higashino menumbangkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan 21-17, 23-21.

Baca Juga: Hasil Atletik Olimpiade Tokyo 2020 - Sprinter Alvin Tehupeiory Gagal ke Semifinal

Setelah memenangkan pertandingan, pasangan peringkat kelima dunia itu melakukan selebrasi dengan penuh bahagia.

Ditanya bagaimana tanggapan setelah mempersembahkan Jepang medali pertama kali dari nomor ganda campuran, Watanabe menjawab penuh semangat.

"Sangat bahagia. Tidak ada kata lain untuk menggambarkan perasaan ini. Medali ini sangat besar dan bermakna bagi Jepang," ucap Watanabe, dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Saya tidak ada bayangan warna medali lain, tetapi kami ingin terus menjadi lebih baik," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Pastikan 1 Spot Final, Tunggal Putri China di Antara Emas dan Perak