Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Ahsan/Hendra Berebut Medali Perunggu dengan Wakil Malaysia

By Muhamad Husein - Sabtu, 31 Juli 2021 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. akan memperebutkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan tampil pada sesi kedua laga perebutan medali perunggu melawan Aaron Chia/Woh Sooi Yik (Malaysia) di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021). 

Bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ini merupakan pertemuan kedua pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertemuan pertama terjadi pada babak penyisihan grup. Saat itu, Ahsan/Hendra yang tergabung dalam Grup D menang atas Aaron/Sooi lewat dua gim dengan skor akhir 21-16,21-19. 

Namun secara keseluruhan, ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasang pemain.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Wakil Taiwan Membungkuk 4 Kali meski Tumbangkan Ahsan/Hendra

Hasil tersebut diharapkan bisa menular pada laga kedua bagi Ahsan/Hendra demi mempersembahkan medali pertama dari cabang olahraga bulu tangkis.

Meski begitu, pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Piengardi juga mengaku mewaspadai Aaron/Sooi yang pastinya akan tampil berbahaya demi target serupa.

“Bertemu pasangan Malaysia, belum tentu bisa menang. Atmosfernya berbeda karena sudah perebutan medali perunggu," kata Herry dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Semoga malam ini, Ahsan/Hendra bisa kembali tenang dan semangat sehinga mereka bisa menjaga pikiran dan fokus untuk mendapat medali perunggu. Motivasi ini yang harus dipertajam."