Olimpiade Tokyo 2020 - Hampir Pensiun pada 2017, Kesabaran Greysia Dibayar dengan Medali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:17 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merayakan kemenangan atas Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya) pada babak penyisihan grup di Musashino Forest Plaza, Jepang, 26 Juni 2021. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan merebut medali pada Olimpiade Tokyo 2020 tidak diraih Greysia Polii hanya dari kiprahnya selama sepekan terakhir.

Greysia Polii kembali menuai hasil manis dalam penampilannya pada Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangan tandingnya, Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja memastikan posisi mereka pada final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Kepastian lolos ke final didapat Greysia/Apriyani setelah mengalahkan unggulan keempat, Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia/Apriyani ke Final!

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021), tersebut dimenangi Greysia/Apriyani dengan skor 21-19, 21-17.

Lolos ke final di satu sisi memberi Greysia/Apriyani jaminan bahwa mereka akan pulang ke tanah air dengan membawa sebuah medali.

Prestasi Greysia/Apriyani ini berarti besar bagi Indonesia yang tidak pernah merebut medali Olimpiade dari nomor ganda putri.

Dari sudut pandang Greysia sendiri, medali Olimpiade menjadi berkat atas kegigihannya untuk terus berjuang maksimal.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Anak Didik Pelatih Indonesia ke Semifinal meski Ranking Cuma 59 Dunia