Usai 32 Tahun Berlalu, Tragedi Hillsborough Telan Korban Jiwa Ke-97

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:15 WIB
Monumen peringatan Tragedi Hillsborough (TWITTER.COM/LFCHISTORY)

BOLASPORT.COM - Insiden yang mengakibatkan kematian para suporter Liverpool pada final Piala FA 1989 atau yang dikenal dengan Tragedi Hillsborough, menelan korban jiwa ke-97 setelah 32 tahun berlalu. 

Seorang penggemar Liverpool bernama Andrew Devine ditetapkan sebagai korban ke-97 Tragedi Hillsborough setelah meninggal pada Senin (26/7/2021). 

Andrew Devine meninggal usai menderita kerusakan otak yang parah dan tidak dapat diperbaiki sebagai akibat dari Tragedi Hillborough pada tahun 1989. 

Pengadilan koroner Liverpool pun memutuskan Andrew Devine secara hukum menjadi korban terbaru dari bencana tersebut. 

Baca Juga: Karena COVID-19, Liverpool Tunda Kegiatan untuk Peringati Tragedi Hillsborough

Dalam sebuah pernyataan di laman resmi Liverpool yang mengumumkan berita tersebut, keluarga Devine mengatakan mereka menyambut baik keputusan koroner.

"Dengan sangat sedih dan kehilangan yang luar biasa kami dapat mengonfirmasi bahwa Andrew Devine meninggal kemarin pada usia dini 55 tahun," kata keluarga Devine, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Kehancuran kolektif kami luar biasa, tetapi juga kesadaran bahwa kami diberkati memiliki Andrew bersama kami selama 32 tahun sejak tragedi Hillsborough."