Olimpiade Tokyo 2020 - Ketika Greysia Minta Menang 2 Gim ke Apriyani

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangi pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sejarah besar berhasil diukir pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, seiring dengan langkah mereka menembus babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, pada laga semifinal yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

Dalam tempo 71 menit, Greysia/Apriyani menumbangkan pasangan unggulan keempat itu dalam permainan dua gim, 21-19, 21-17.

Kemenangan tersebut memastikan Greysia/Apriyani sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil mencapai babak final Olimpiade.

Berkat pencapaian ini pula, Greysia/Apriyani juga dipastikan menjadi pasangan ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali Olimpiade.

Seusai pertandingan, Greysia mengungkap bahwa dia memang sudah berpesan kepada Apriyani untuk tidak berlama-lama di lapangan.

Pesan itulah yang kemudian berhasil mereka konversikan menjadi kemenangan straight game.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Pelatih: Jangan Lebih-lebihkan Kesuksesan Greysia/Apriyani ke Final