Cristiano Ronaldo Merasa Miliki 1 Keunggulan yang Lionel Messi Tak Punya

By Adi Nugroho - Sabtu, 31 Juli 2021 | 23:20 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, hendak berjabat tangan dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/TEAMCRONALDO)

BOLASPORT.COM - Megabintang sepak bola asal Portugal, Crsitiano Ronaldo, disebut merasa memiliki keunggulan yang tak dipunyai oleh rivalnya, Lionel Messi.

Tidak akan ada habisnya memang jika membicarakan siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Prestasi kedua megabintang sepak bola itu baik di level individu atau pun kolektif sama-sama memiliki keungulannya masing-masing.

Di level individu, misalnya. Ada yang mengatakan Lionel Messi adalah GOAT alias greatest of all time atau jika dibahasa-Indonesiakan berarti terbaik sepanjang masa karena punya trofi Ballon d'Or lebih banyak.

Baca Juga: Lionel Messi Juara Copa America 2021, Debat GOAT Resmi Berakhir

Sementara secara kolektif, ada pula yang menyebut Cristiano Ronaldo lebih layak diberi titel GOAT lantaran pernah memenangkan gelar di berbagai negara seperti juara Liga Inggris bareng Manchester United, Liga Champions bersama Real Madrid, atau juara Liga Italia dengan Juventus.

Namun, selama ini pendapat dari Cristiano Ronaldo atau pun Lionel Messi tentang siapa yang terbaik amat jarang terdengar.

Kedua pemain itu lebih sering memuji ketika membicarakan satu sama lain.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Pemain Asing Persela Lamongan Isi Waktu Belajar Hal Ini