CdM Rosan P Roeslani Pimpin Rombongan Terakhir Kembali ke Tanah Air

By Muhamad Husein - Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:35 WIB
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Rosan P Roeslani. (Tim Media CdM)

BOLASPORT.COM - Rombongan terakhir Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 bersam Chef de Mission Rosan P Roeslani resmi kembali ke Tanah Air dari Bandara Narita, Chiba, Jepang, Rabu (4/8/2021) siang WIB.

Kontingan Indonesia telah mengakhiri perjuangan pada Olimpiade Tokyo 2020 per Senin (2/8/2021).

Selain para peraih medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yakni Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lifter Rahmat Erwin Abdullah dan Nurul Akmal juga berada dalam rombongan ini.

Sebelum bertolak pulang, Duta Besar Indonesia untuk Kekaisaran Jepang dan Republik Mikronesia, Heri Akhmadi, melepas rombongan di Bandara Narita.

Baca Juga: Konsisten Sumbang Medali Olimpiade, Menpora Berusaha Populerkan Angkat Besi

“Atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang sangat baik dalam keadaan sulit," kata Heri, dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Terima kasih sekali lagi, semoga kerja keras ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua dan menjadi bagi berkat bagi masyarakat Indonesia," ucap Heri lagi.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, balas memberi apresiasi kepada Dubes Heri Akhmadi dan jajaran stafnya atas dukungan yang diberikan selama tim Merah Putih berlaga di Jepang.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 - Sedikit Turun, Posisi Indonesia Masih Aman

"Atas nama NOC Indonesia, kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Bapak Duta Besar beserta seluruh staf KBRI yang telah mengantar atlet-atlet terbaik Indonesia," kata pria yang akrab disapa Okto tersebut.